Selasa, 19 Oktober 2010

[Rilis Pers] 'Simfoni Luar Biasa' karya Awi Suryadi - rilis awal 2011




SIMFONI LUAR BIASA (JAYDEN’S CHOIR)

Sebuah Balada tentang Anak-anak Terlupakan


Jakarta, 19 Oktober 2010 - Film tentang anak-anak sejak lama muncul dalam khazanah film nasional. Namun secara spesifik yang membahas cerita tentang anak-anak dengan kebutuhan khusus agaknya masih jarang. SIMFONI LUAR BIASA atau judul bahasa Inggrisnya JAYDEN’S CHOIR produksi Nation Pictures & Primetime Production ingin membahas tentang hal itu.

“Sejak tahun 2004, sebelum saya menjadi filmmaker, saya tertarik dengan kehidupan anak yang memiliki kebutuhan khusus (cacat),” demikian ucap produser Delon Tio yang juga pemilik ide cerita. Saat itu dia membaca artikel di Koran tentang anak cacat dari Beijing, Cina yang bermain orchestra simfoni di hadapan ribuan penonton. “Di foto utama saya lihat konduktor dengan kondisi down syndrome ekspresi wajahnya bahagia,” ungkap Delon. Sejak itu dia bersumpah jika suatu hari kelak akan merealisasikan topik yang menyentuh dan inspiratif ini.





Dengan modal cerita yang inspiratif ini, pihak produser memasang bintang mancanegara Christian Bautista. Sebelumnya, dia lebih dikenal sebagai penyanyi. “Christian menjadi alasan utama dari sisi komersial film ini,” lanjut Delon.

Christian sendiri tertarik bergabung dalam film ini lantaran ceritanya yang menantang. Selain itu, di sini dia mendapatkan kesempatan perdana sebagai aktor utama. “Pokoknya di film ini anda bisa menemukan sosok Christian yang berbeda ketimbang yang dikenal sebelumnya,” seloroh cowok kelahiran 19 Oktober 1981 ini sedikit berjanji.

Sutradara dan penulisan skenario dipercayakan kepada sutradara Awi Suryadi. “Ini film yang idealis, temanya tidak pasaran dengan apa yang sedang kebanyakan beredar di sini dan sangat menantang untuk dibuat menjual,” ucap Awi. Kali ini dia berkolaborasi dengan penulis cerita pendek Maggie Tiojakin yang juga seorang jurnalis. “Menulis naskah sendiri pastinya lebih berat namun kepuasannya juga lebih besar,” ujar sutradara muda ini. kolaborasi keduanya sudah pernah terjadi dalam film Selendang Rocker dan I Know What You Did On Facebook.

“Berkolaborasi dengan Awi merupakan pengalaman yang menyenangkan sekaligus mendidik bagi saya yang biasanya bergelut di bidang jurnalistik serta fiksi pendek. Saya berharap film SLB dapat menginspirasi masyarakat umum untuk lebih menghargai saudara-saudara kita yang memiliki kebutuhan khusus dan butuh dukungan kita, serta untuk memperlakukan mereka sebagai individu-individu yang memiliki bakat serta kemampuan mereka masing-masing,” kata Maggie.

Di film ini Christian akan dipasangkan dengan Gista Putri. Pemeran Laras ini dikenal sebagai model yang sempat wara-wiri di layar kaca dan film ini merupakan debutnya di layar lebar. Deretan pemain lain yang terlibat dalam Simfoni Luar Biasa adalah aktris Ira Wibowo dan Ira Maya Sopha. Kemudian ada Valerie Thomas, Verdi Solaiman, Sophie Navita, serta si pelantun Denpasar Moon, Maribeth Pascua.

Proses syuting SIMFONI LUAR BIASA (JAYDEN’S CHOIR) akan dimulai di Jakarta pada akhir Oktober 2010 dan sebelumnya sempat syuting di Manila, Filipina. Rencananya akan rilis di jaringan bioskop tanah air serta di Filipina pada awal tahun 2011.





TIM PRODUKSI

Produksi: Nation Pictures & Primetime Production

Produser Eksekutif: Nita Triyana

Produser: Delon Tio

Ide Cerita: Delon Tio

Skenario: Awi Suryadi-Maggie Tiojakin

Sutradara: Awi Suryadi

Penata Kamera: Tono Wisnu

Penyunting Gambar: Yoga Koesprapto

Penata Musik: Ricky Lionardi











CAST LIST
Christian Bautista - Jayden
Gista Putri - Laras
Ira Wibowo - Marlina
Valerie Thomas - Carissa
Ira Maya Sopha - Rinjani
Verdi Solaiman - Pak Dimas
Sophie Navita - Helena
Maribeth Pascua - Penelope
Willem Beaver - Hans Domas
Stanley Saklil - Bimo


Biografi Singkat
PEMAIN:
Christian Bautista (Jayden)

Christian Joseph Murata Bautista, kelahiran Imus, Cavite, 19 Oktober 1981. Namanya dikenal di Asia Tenggara sebagai penyanyi beken asal Filipina. Tembang The Way You Look at Me menjadi salah satu hitsnya yang popular di Indonesia. Diam-diam, Christian juga sering nongol di Indonesia. Sebelumnya dia sempat jadi juri Indonesia mencari Bakat di Trans TV. Setelah sempat berakting di negaranya, kini dia akan memulai debutnya sebagai aktor di sini.

SUTRADARA
Awi Suryadi

Memulai debut tahun 2006 lewat Gue Kapok Jatuh Cinta bareng Thomas Nawilis. Sejak itu aktif membuat film, baik sebagai penulis maupun sutradara. Tahun 2010 dia mencatatkan namanya sebagai sutradara pertama yang dua filmnya rilis pada tanggal yang sama, yakni I Know What You Did on Facebook serta Pengantin Topeng pada 15 Juli silam. Filmnya yang lain: Sumpah Pocong di Sekolah, Mupeng, dan Selendang Rocker. Simfoni Luar Biasa menjadi kolaborasi berikutnya dengan produser Delon Tio pasca membuat Claudia/Jasmine.





Selamat & sukses lancar untuk produksi film 'Simfoni Luar Biasa'
Salah satu karya yang patut ditunggu Pecinta Film Indonesia di awal 2011

2 komentar:

  1. Melengkapi kasanah perfilman Indonesia, penuh nuansa filosofis: sikap hidup, ciptaan maha kuasa yang tidak sama kesempurnaannya, kelebihan dari ciptaanNya yang kurang sempurna, pendidikan, musik, sikap orang tua-anak, guru-murid, sikap sesama teman, intrik-intrik dalam pekerjaan, keterbatasan bahasa dan .... cinta...? Kita tunggu saja ....

    BalasHapus
  2. sumpah kerrrrrrrrrrreeeeeeeeen bgt neah film............

    BalasHapus

Cari Film Indonesia

Kami Kirimkan Posting Terbaru Melalui Email Anda:

Website Resmi OfficialfilmIndonesia.com