Rabu, 20 Oktober 2010

Mulai 21 Oktober 2010: 'Rokkap' & ' Setan Facebook'



ROKKAP - 2010

Jenis Film : Drama
Rating LSF : Dewasa (adult)

Produser : Inge Rosandi Kandou
Produksi : Promised Land Pictures
Sutradara : Bm Joe, Ginanti Rona Tembang Sari, Hendra ‘pay”

Casts :
Kinaryosih - sbg Lingga
Alex Abbad - sbg Bow
Agastya Kandou
Sarah Jane
Tongam Sirait
Iyuth Pakpahan

Film drama percintaan dengan kultur budaya Batak antara Lingga (Kinaryosih) yang tuna netra dengan Bow (Alex Abbad), seorang fotografer - harmonisasi hasapi (musik traditional Batak) dan keindahan Danau Toba.

Rekomendasi:
Sebuah film yang mengangkat unsur budaya Batak dengan romantika percintaan, dengan cast sekelas pemenang piala Citra, aktris Kinaryosih, dan kali ini didampingi Alex Abbad seharusnya cukup menarik untuk disaksikan. Terus terang agak kaget baru mengetahui ada film ini 1 hari sebelum mulai tayang di bioskop. Apakah ini semacam spirit indie, bisa jadi. Premiere film ini diadakan juga 1 hari sebelum tayang (20 Oktober 2010). Respon dari penonton premiere sepertinya positif dilihat dari timeline twitter sang produser. Bagaimana perjuangannya di layar, kita tunggu #testimoni dari pecinta Film Indonesia. Sepertinya akan sangat menarik meluangkan waktu untuk menyaksikan karya ini!


- - - - - - - - - - -




SETAN FACEBOOK - 2010

Jenis Film : Horror
Rating LSF : Dewasa (adult)

Produser : Harris Nizam
Produksi : D’color Entertainment
Sutradara : Helfi Kardit
Penulis : M. Ilhamka Nizam, Anggoro

Casts:
Cindy Anggrina
Boy Hamzah
Jehaan Sienna
Maeeva Amin
Waqid
Ricky Ertan


Farah, di usia 19 sangatlah energik dan spontanitas, termasuk urusan identitas yang sudah dianggap over-narsis oleh teman-teman dekatnya. Cici, sahabatnya dan Nauvam pacarnya sudah seringkali mengingatkan Farah agar tidak terlalu obsesi dengan status di Fesbuk.

Kadar aktifitas Farah sudah melebihi porsinya, kadang di tempat yang tak semestinya dan di waktu yang tak seharusnya. Ia terus saja mengupdate status Fesbuk. Apapun yang ada di benaknya tak pernah terlewat sekalipun. Teror pun dimulai kala Farah diundang untuk mengkonfirmasikan profil seseorang bernama Mira Anindhita, sosok asing yang di kemudian hari membawa bencana. Selamatnya, Farah tak pernah menggubris untuk mengkonfirmasi. Namur, beberapa temannya satu per satu yang juga diundang mendadak mati mengenaskan.

Farah pun mulai ketakutan. Ada apa sebenarnya? Apakah kematian orang-orang di sekitarnya ada hubungan dengan fesbuk atau pembunuh psycho yang meneror dengan cara yang aneh. Segera ia meminta bantuan Roni hacker yang diminta menelusuri profil misterius yang mungkin jadi penyebab kematian akhir-akhir ini.

Seiring teror terus berjalan Farah bertemu dengan Oma Pujo yang konon menjadi kunci dari semuanya. Namun Farah masih belum bisa tenang karena waktu tak lagi menyisakan kesempatan untuknya...

Adakah hubungan Farah dengan sosok misterius yang melakukan teror hingga menghabisi nyawa orang tersebut? Akankah Farah tetap bertahan hidup?


Rekomendasi:

Dari judulnya sepertinya ada subgenre baru, genre horor social media kalau boleh disebut. Film ini merupakan film ke-empat sutradara Helfi Kardit tahun 2010 ini, setelah 'Arisan Brondong'(Februari), 'The Sexy City' (Maret), dan 'D'Love' (Juli). Dari judulnya bisa jadi ini adalah murni film horor saja yang mengambil segmen remaja. Kemungkinan target penontonnya juga generasi yang masih eksis di Facebook, yaitu yang baru meninggalkan Friendster, tapi juga belum familiar dengan Twitter. Kreatif juga dalam memilih judul, kita tunggu perjuangannya di layar bioskop.


Tweet us your #testimoni on your twitter account! Mention us @film_Indonesia


Tetap cintai Film Indonesia dulu, kini & nanti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Film Indonesia

Kami Kirimkan Posting Terbaru Melalui Email Anda:

Website Resmi OfficialfilmIndonesia.com