Selasa, 02 November 2010

[Rilis Pers] 'Senggol Bacok' Dia, petaka bagi semua orang!




Senggol Bacok
Dia, petaka bagi semua orang


S i n o p s i s

"Urusan cinta boleh keok, yang penting lawan bonyok"

Bagi Galang (Fathir Muchtar) hanya satu yang harus dimiliki seorang lelaki: NYALI! Itu sebabnya, Galang tidak pernah takut pada apapun. Jangankan preman, bosnya sendiri pun dibikin bonyok gara-gara dicurigai telah menghamili tunangannya. Sumbu pendek yang gampang meledak ini akhirnya memutuskan kembali ke Jakarta. Galang ingin menata kembali hidupnya setelah putus dari tunangannya.

Sampai Jakarta, Galang disambut oleh ibu kos cacat mental dan berpenyakit aneh: kadang tuli, esok harinya buta, seminggu kemudian bisa bisu. Ruwetnya Jakarta dan ibu kos yang aneh, ditambah lagi sisa amarah pasca-putus tunangan, membuat sifat temperamental Galang makin menjadi-jadi. Masalah kecil menjadi besar, masalah besar bisa jadi bencana. Beruntung, Galang bertemu teman baru, Disko (Adjie Idol)seorang pengamen kelas teri bersuara emas namun berwajah lumpur (item dan dekil) yang selalu berhasil meredam amarah Galang.

Saat Galang berusaha melupakan sang tunangan, nasib mempertemukannya dengan Laras (Kinaryosih), gadis manis yang bisa bikin lumer hati batu Galang. Sayang, sifat tempramenal Galang malah menjauhkan dirinya dari Laras. Tidak sengaja, Galang sukses menghajar ayah Laras yang dikiranya preman. Ayah Laras juga harus masuk rumah sakit gara-gara niat baik Galang yang mengoleskan selai kacang.

Cinta Galang dan Laras semakin pelik dengan kehadiran penghuni kos baru, Donny(Ringgo Agus Rachman). Bak peribahasa “air tenang menghanyutkan “ pemuda kalem namun licik ini, mempunyai sejuta akal bulus di otaknya untuk mendapatkan hati Laras. Adu strategi “otot” versus “otak” antara Galang dan Donny merebut perhatian Laras pun tak terelakan.

Dibantu oleh Disko dan seorang motivator kejiwaan kelas wahid (Jonny Iskandar),Galang berusaha mengendalikan emosinya untuk dapat memenangkan pertempuran melawan Donny.





SENGGOL BACOK!

“Kekerasan hanya bisa mengontrol fisik, tapi tidak bisa mengotrol pemikiran” –Dalai Lama


Berangkat dari quote tersebut, Sutradara Iqbal Rais tergerak untuk menggarap sebuah film komedi. Lewat film terbaru produksi MVP Pictures SENGGOL BACOK, sutradara yang namanya langsung melejit sejak film pertamanya Tarix Jabrix ini , ingn menggabungkan dua hal yang saling bersebrangan : Amarah dan Komedi. “ Saya suka membuat orang tertawa. dan kali ini saya ingin coba membangun sebuah komedi yang lahir dari kemarahan! Alasan kedua, dunia secara umum dalam kondisi mengerikan sekarang, saat ini saya memutuskan tidak dulu menambah kegelisaan dunia dengan membuat film berat yang dramatis. Simpelnya, saya ingin menghibur orang” cerita
Iqbal Rais

Senggol Bacok yang akan dirilis secara nasional pada tanggal 4 November 2010 ini, mengambil genre komedi. Bercerita tentang Galang (Fathir) seorang pemuda yang sejak kecil tubuhnya lebih dikuasai amarah ketimbang akal. Makin dewasa sifat tempramennya makin menjadi-jadi, semua urusan menjadi ribet apabila berhadapan dengan Galang.
Selain Fathir Muchtar, Senggol Bacok juga di bintangi oleh Kinaryosih, yang berperan sebagai Laras, tipikal gadis jawa yang lembut. “ Karakter Laras ini dimunculkan sebagai pelumer hati batu Galang.” ujar Kinaryosih.

Ringgo Agus Rahman, akan berperan sebagai Donny. Cowok banyak akal, musuh besar Galang. “Donny adalah simbol dari Akal/Otak. Lawan bebuyutan dari Galang yang lebih menggunakan otot. Perseteruan keduanya akan menunjukan ke penonton, siapa yang lebih kuat. Otot atau Otak? Atau bukan keduanya malah?” cerita Ringgo tentang karakternya.
Pengamen dekil yang menjadi sahabat Galang, Disko diperankan oleh Adji Idol. “Adji ini penyanyi bersuara emas. Kesempatan bikin album sering melayang karena Disko berwajah lumpur, item dan dekil. Sebagai sahabat, , fungsi Disko adalah untuk meredam amarah Galang. Walaupun kadang Disko sendiri yang jadi korban kebrutalan Galang” ujar Adji,

“Karakter-karakter ajaib dalam film di hadirkan sebagai penyambung cerita. Semua ‘keajaiban’ karakter mempunyai fungsi dan tugas masing-masing. Hilang satu karakter, maka film ini akan buta” tambah Iqbal Rais .

SIAP MELEDAK, 4 November 2010 (*/MVP)

Jenis Film : Komedi
Pemain : Fathir Muchtar
Kinaryosih
Ringgo Agus Rachman
Adji Idol
Johny Iskandar
Marcella


3 komentar:

  1. wehehe review film indo juga gan..
    sip sip jadi ada temennya
    btw tuker link nyok en jangan lupa mampir di blog saia

    BalasHapus
  2. btw, klo kata temen pecinta bollywood, ni film mirip banget ma film bollywood, judulnya "mujhse shaadi karoge", klo ga salah produksi tahun 2003/2005an.
    Karakter temperament yg di main kan fathir, disana di mainkan sama salman khan, kinaryosih=priyanka chopra & ringgo agus=akshay kumar...

    BalasHapus
  3. Yup.. bener banget, aq sengaja nonton "mujhse shaadi karoge" buat mastiin, eh.. ternyata... klop banget ceritanya, emang sih ada perubahan tpi g terlalu banyak., tapi okelah buat hiburan.. ^_^

    BalasHapus

Cari Film Indonesia

Kami Kirimkan Posting Terbaru Melalui Email Anda:

Website Resmi OfficialfilmIndonesia.com