Senin, 07 Maret 2011

Cewek Saweran


Sinopsis "CEWEK SAWERAN"

Ayu, seorang gadis yang berasal dari desa kecil di pinggiran kota Jogjakarta berkeinginan menjadi penyanyi dangdut terkenal. Meski untuk mewujudkan impiannya itu, Ayu harus meninggalkan ayahnya yang sedang sakit-sakitan, untuk hijrah ke kota Jogya. Di Jogja Ayu menumpang di rumah Ningsih, tantenya yang membuka usaha salon kecil-kecilan yang cukup trendi untuk ukuran di sebuah kampung di tengah kota Jogja.

Dimas, teman Ayu dari kecil yang lebih dulu pindah ke Jogja untuk kuliah. Selama Ayu belum mendapatkan pekerjaan, ia membantu Ningsih bekerja di salon trendinya itu. Beberapa minggu Ayu justru hanya berkutat di salon Ningsih. Sesekali Dimas mengantar Ayu mencari pekerjaan.

Perjalanan Ayu menuju cita-citanya dipenuhi dengan dilema dan kekecewaan yang mendalam. Ayu sempat harus mengamen bersama Dimas dan seorang temannya Angga, untuk bertahan hidup dan membuktikan kalau Ayu memang mempunyai suara yang bagus. Setiap kali menyanyi Ayu selalu menyedot perhatian para lelaki, bagai terhipnotis oleh goyangan dan suara Ayu. Mereka mengeluarkan lembar demi lembar uang untuk saweran. Dari situlah Ayu mendapat julukan Cewek Saweran.

Sementara itu Dimas dan Angga masing-masing berusaha masuk ke dalam hati Ayu, sehingga sering menimbulkan konflik di antara mereka. Siapakah yang berhasil mendapatkan hati Ayu? Apakah Ayu berhasil menggapai cita-citanya menjadi penyanyi dangdut terkenal?


Sutradara: Edie Cahyono

Penulis: Ifa Isfansyah

Casts:
Juwita Bahar, Kriss Hatta Luis, Djaduk Ferianto, Marwoto, Landung Simatupang, Dyah Arum, Harry Izwan





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Film Indonesia

Kami Kirimkan Posting Terbaru Melalui Email Anda:

Website Resmi OfficialfilmIndonesia.com