Minggu, 19 Desember 2010

Memperingati Hari Ibu dengan 2 Film Dokumenter Terbaru: “Working Girls” dan “Conspiracy Of Silence”

[Rilis Pers]

"Hari Ibu tanggal 22 Desember 2010 nanti akan diperingati Kalyana Shira Foundation dengan mengadakan pemutaran dua film dokumenter terbaru secara gratis dan terbuka untuk umum"

Kalyana Shira Foundation bekerja sama dengan Komunitas Salihara mengadakan pemutaran film dokumenter “Working Girls” dan “Conspiracy Of Silence” yang akan dilaksanakan Rabu, 22 Desember 2010. Adapun pemutaran filmnya akan dimulai pukul 18.00 dengan memutarkan film Working Girls (123 menit) dan akan dilanjutkan pukul 20.30 dengan memutarkan film Conspiracy Of Silence (78 menit). Setelah sesi pemutaran film selesai akan dilanjutkan dengan diskusi bersama produser dan para sutradaranya.

Working Girls (Perempuan Pencari Nafkah) dan Conspiracy Of Silence (Konspirasi Hening) merupakan 2 film dokumenter yang diproduseri oleh Nia Dinata dan bercerita tentang bagaimana hubungan ibu dan anak yang berkorban serta berjuang untuk mendapatkan keadilan dan kehidupan yang lebih baik.

Working Girls adalah film hasil karya sutradara - sutradara muda yang telah mengikuti program master class workshop Project Change! 2009, dimana workshop lebih difokuskan pada penggodokan konten yang adil gender. Sutradara-sutradara yang lolos seleksi berhasil bergabung dalam Working Girls adalah: Sally Anom Sari dan Sammaria Simanjuntak (cerita 5 Menit lagi ah..ah..ah), Anggi C. Noen (cerita Asal Tak Ada Angin), Daud Sumolang dan Nitta Nazyra C. Noer (cerita Ulfie Pulang Kampung) Mereka mengikuti kehidupan para protagonist dalam upaya masing-masing dalam bertahan hidup, menyiasati kemiskinan namun tetap memiliki impian-impian. Cerita dimulai dengan kisah remaja penyanyi dangdut 14 tahun, kemudian tentang janda pemain ketoprak 60 tahun sampai waria asal Aceh; karakter-karakter dalam Working Girls ini akan membawa kita semua pada kenyataan yang unik.

Conspiracy Of Silence adalah feature documentary yang disutradarai oleh Ucu Agustin yang mengangkat kisah tentang upaya pencarian akan kesehatan dan keadilan di bidang layanan kesehatan di Indonesia yang semuanya berakhir pada titik nol. Conspiracy of Silence yang teranyam dalam tubuh korps kedokteran di Indonesia telah begitu kuat, sedangkan hak pasien seolah sengaja didiamkan dan terbiarkan tanpa perlindungan oleh pemerintah. Perjuangan seorang anak perempuan yang berusaha mendapatkan keadilan bagi ibundanya yang telah menjadi korban malpraktek dituturkan melalui film ini. Begitu pula perjalanan yang penuh liku bagi seorang ibu dengan dua anak kembar balitanya yang telah menjadi korban malpraktek menjadi bagian dari film ini.

Pemutaran kedua film ini tidak dipungut biaya dan terbuka bagi siapa saja. Ini adalah upaya bagi film - film dokumenter agar bisa diakses lebih luas lagi oleh masyarakat umum. Bagi publik dan rekan media yang berminat menonton kedua film ini bisa mendaftarkan diri (nama, email dan no handphone) ke alamat email : admin.ksfo@kalyanashirafound.org dikarenakan kursi terbatas. Untuk keterangan pers lebih lanjut dapat menghubungi Sandie atau Ridla.


Silakan mention ke akun twitter: @project_change

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Film Indonesia

Kami Kirimkan Posting Terbaru Melalui Email Anda:

Website Resmi OfficialfilmIndonesia.com