Senin, 07 Juni 2010

Festival Film Indonesia Ke-4 di Praha, 8-10 Juni 2010

Mengusung tema ‘Film Karya Sutradara Perempuan Indonesia’, Festival Film Indonesia (FFI) ke-4 Tahun 2010 di Praha, Ceko mendapat dukungan sejumlah tokoh perfilman Ceko dan tanah air. Nia Dinata dan Nan Achnas akan menghadiri festival film yang dipatroni Vera Chytilova, sutradara perempuan senior di Ceko dan penerima Oscar untuk film ‘Strictly Guided Train’.

FFI ke-4 tahun ini akan diselenggarakan mulai hari ini, 8 Juni 2010 hingga 10 Juni bertempat di City Library Hall Praha. FFI akan dibuka oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kemlu RI, Elias Ginting, bersama KUAI KBRI Praha, Azis Nurwahyudi

FFI akan memutar film karya Nan Achnas yakni ‘Pasir Berbisik’ dan ‘Bendera’, serta karya Nia Dinata seperti ‘Perempuan Punya Cerita’, ‘Biola Tak Berdawai’ dan ‘Arisan’. Nan Achnas sudah dikenal di masyarakat perfilman Ceko melalui kemenangannya dalam Karlovy Vary International Film Festival tahun 2008 dengan filmnya The Photograph.

Nan Achnas dan Nia Dinata juga diundang oleh Fakutas Film Akademi Seni Ceko besok hari (9/06) untuk diskusi dengan mahasiswa tentang perkembangan perfilman di Indonesia, termasuk mahasiswa perfilman Universitas Yale, Amerika Serikat yang sedang mengadakan kursus singkat di akademi itu.

FFI merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh KBRI Praha yang dimulai tahun 2007. Tema FFI berturut-turut adalah Panorama Film Indonesia (2007), Film Indonesia Baru (2008), Retrospeksi Film Riri Riza (2009) dan Film Karya Sutradara Perempuan Indonesia (2010).

Tahun ini FFI di Praha didukung oleh Fakultas Film - Akademi Seni Ceko, Idnes, Radio Impuls, Radio Kiss, Radio Jedna, Radio Cesko dan Cezka Televize. Secara khusus Turkish Airlines mendukung acara tersebut dengan memberikan tiket kepada para sutradara dari Indonesia dan penonton yang beruntung untuk berkunjung ke Indonesia dengan penerbangan tersebut (Sumber: KBRI Praha)

From: http://www.deplu.go.id/Pages/News.aspx?IDP=3586&l=id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Film Indonesia

Kami Kirimkan Posting Terbaru Melalui Email Anda:

Website Resmi OfficialfilmIndonesia.com