Selasa, 29 November 2011

Sudah punya #KoleksiDVD omnibus terbaru: FISFiC Vol.1?

Dear pencinta film_Indonesia,

Kali ini saya akan posting mengenai #KoleksiDVD

Salah satu hashtag favorit yang menjadi incaran para pencinta film_Indonesia selama ini. Sering kali pencinta film_Indonesia dimana pun berada menanyakan dimana bisa mendapatkan #KoleksiDVD film tertentu yang menjadi favoritnya. Pertanyaan tersebut seringkali muncul manakala stok judul film yang dicari tak kunjung ditemui di toko-toko DVD tertentu yang sering dikunjungi. Alhasil pencarian via media online, termasuk bertanya melalui akun socmed adalah salah satu cara untuk memenuhi keinginan mengkoleksi judul film yang diimpikan.

Sebagai salah satu akun socmed yang berkaitan erat dengan film, akun @film_Indonesia bekerjasama dengan @film_bioskop berusaha menghadirkan media alternatif untuk beroleh koleksi film impian melalui media socmed. Caranya gampang, cukup mention salah satu akun tersebut! Kemudian akan kami DM alamat email untuk berkomunikasi lebih lanjut. Atau bisa saja lebih ringkas dengan langsung mengirimkan email ke official.filmIndonesia@gmail.com. Silakan kirim nama, alamat dan nomor yang bisa dihubungi. Jangan terlalu formal, anggap seperti memesan produk online dengan teman sendiri. Inilah uniknya Twittland, bisa berkomunikasi langsung dengan admin akun socmed, seperti halnya datang ke toko dan ngobrol langsung dengan empunya toko. Gampang sekali kan...

Untuk penawaran akhir bulan November ini, kami menawarkan 1 judul film omnibus berjudul "FISFiC Vol.1" yang baru saja diputar @iNAFFF pertengahan November 2011 lalu. Akun twitternya sendiri bisa dipantau di timeline @fisfic.



FISFiC sendiri adalah singkatan dari Fantastic Indonesian Short Film Competition, diprakarsai oleh rumah produksi ternama Lifelike Pictures dalam rangka pencarian talenta-talenta filmmakers muda yang siap untuk terjun ke industri perfilman nasional di masa mendatang. Sekian banyak peserta yang mendaftar tahun ini, dewan juri memilih 6 judul sinopsis yang akhirnya diangkat ke layar visual, dan diberikan dukungan produksi sampai akhirnya diputar exclusive di iNAFFF dan langsung dikemas dalam DVD yang sangat layak dikoleksi. DVD FISFiC sendiri dipersembahkan oleh distributor DVD kelas wahid, Jive! Collection, yang sudah terkenal jeli dengan kualitas collection items untuk setiap film yang dirilisnya. Begitu pula dengan FISFIC Vol.1 yang menghadirkan booklet Supplementary yang sangat esensial dalam menjelaskan detail produksi setiap film, lengkap dengan foto-foto ekslusifnya.

Semua sajian dalam FISFiC Vol.1 tersebut sudah dapat Anda jadikan pilihan #KoleksiDVD mulai saat ini. Caranya gampang, cukup 1x tweet, langsung saja mention @film_Indonesia atau @film_bioskop sekarang juga!






Masih belum yakin kenapa harus punya #KoleksiDVD film FISFiC Vol.1?
Ada 6 judul film beragam tema dalam 1 keping DVD berdurasi total 120 menit!
Apa saja 6 cerita mendebarkan, penuh misteri dan ketegangan itu?

Ini dia sinopsisnya yang bisa dilihat juga di www.jive-collection.com :

1. Meal Time - Sutradara : Ian Salim - 20 Menit - Cine Et Cetera
Sutisna (Abimana Arya) dan Aziz (Damar Wijanarko) sedang menjaga sebuah rumah yang sering dipakai untuk menitipkan tahanan. Pekerjaan tersebut dianggap membosankan. Pada suatu malam, mereka kedatangan petugas Andre (Rudi Raga) yang membawa 2 tahanan untuk dititipkan. Namun ternyata salah seorang tahanan terbunuh. Sutisna berusaha mencari pembunuhnya, tapi malah Aziz ikut terbunuh. Akhirnya diketahui Andre adalah seorang pembunuh. Sutisna berhasil menaklukkan Andre, tapi kejadian berikutnya di luar dugaan Sutisna.

2. Rengasdengklok - Sutradara : Dion Widhi Putra - 19 Menit - Anemone Creative Studio, Indonesia Reenactors, Indonesian Zombie Club
Pada tahun 1937, terjadi peperangan antara Jepang dan Sekutu. Jepang berhasil menduduki sebagian besar wilayah Asia Pasifik. Pada tahun 1945 Hiroshima dan Nagasaki di bom atom. Perang Dunia II berakhir. Jepang menyerah pada Sekutu. Kaisar Jepang terdesak dan melakukan rencana terakhir. Sehari sebelum kemerdekaan suatu bangsa, sebuah kompi yang terdiri dari Sucipto (Hosea Aryo Bimo), Atmo (Surja Saputra), Singgih (Errol Tornado) dan Dahlan (Ari Widanworo) ditugasi untuk menjemput rombongan presiden di daerah Rengasdengklok. Di tengah perjalanan, mereka diserang oleh zombie. Ketika rombongan presiden tiba, pasukan zombie segera menyerang. Mereka harus mempertahankan diri dan berduel habis-habisan.

3. Reckoning - Sutradara : Zavero G. Idris - 23 Menit - Alter Ego Productions
Ketika menyadari dirinya hamil, Eva (Nicole Jiawen Lee) sangat bahagia dan berniat memberitahukan suaminya, Joseph (Emil Kusomo) malam itu juga. Tapi Joseph terlalu sibuk dengan urusan dan ponselnya. Ketika ada sekelompok orang menerobos rumah mereka, Joseph dan Eva tidak punya banyak waktu untuk berbagi cerita. Ternyata kelompok tersebut dipimpin oleh Lilith (Katharina Vassar). Lilith datang untuk menagih janji yang dibuat oleh Joseph 7 tahun yang lalu, saat dirinya masih terlunta-lunta.


4. Rumah Babi - Sutradara : Alim Sudio - 23 Menit - 13 Dusk

Darto (Anwari Natari) adalah seorang pembuat film dokumenter. Suatu ketika dia berhasil merekam penyerbuan sebuah peternak babi dan para penyerbu memperkosa Ahun (Tina Susanti), putri pemilik rumah. Tapi rekanan Darto menganggap rekaman tersebut kurang dramatis. Dia mengusulkan Darto kembali ke sana untuk membuat rekaman wawancara. Di sana Darto bertemu dengan ibu Ahun (Nala Amrytha) dan mulai membuat rekaman wawancara. Tapi Darto merasa keanehan, terlebih di rumah tersebut masih ada peti mati Ahun. Akhirnya Darto mulai merasa ketakutan dan berusaha melarikan diri. Dari hasil rekamannya, bisa diketahui apa yang sebenarnya terjadi.

5. Effect - Sutradara : Adriano Rudiman - 21 Menit - Radiolaser
Eva (Thabitha) rencananya akan mendapat promosi jabatan. Dalam perjalanan ke kantor, Eva melihat kecelakaan. Karena merasa bersalah, Eva mengantarkan korban ke rumah sakit. Akibatnya dia datang ketika rapat yang dimajukan itu sudah selesai. Merasa tidak diberitahu, Eva berusaha protes, tapi pimpinannya, Lenny Marlina (Sita Nursanti) malah memarahinya. Ketika tiba di rumah, Eva mendapati sebuah barcode. Ketika barcode tersebut dibaca dengan sebuah ponsel, Eva masuk ke dalam sebuah website. Website tersebut menanyakan, apakah Eva menginginkan seseorang mati. Dengan iseng Eva menuliskan nama Lenny Marlina. Keesokan harinya Lenny Marlina tewas, tepat seperti waktu yang dijanjikan, Eva menjadi merasa sangat bersalah.

6. Taxi - Sutradara : Arianjie Az - 16 Menit - Apperkat Studios
Fina (Shareefa Daanish) baru pulang kerja lembur di tengah malam. Setelah menunggu lama, akhirnya sebuah taksi mendekat. Fina merasa ragu, tapi akhirnya memutuskan untuk naik taksi yang dikemudikan Anton (Hendra Louis) tersebut, meskipun gerak-gerik Anton cukup mencurigakan. Di tengah jalan, taksi tersebut dicegat oleh Jack (Manahan Hutauruk) dan Agus (Alex Loppies), preman pemabuk, teman Anton. Mereka memaksa masuk dan berusaha memperkosa Fina, tapi malam itu merupakan malam naas mereka.

Pasti penasaran kan dengan karya para calon sineas masa depan ini?
Nah tunggu apa lagi, segera miliki #KoleksiDVD FISFiC Vol.1 ini.
GET ON THE THRILL RIDE!

Setelah nonton, ingat selalu mention @film_Indonesia dan "tweet us ur #testimoni" dan apabila Anda review di blog kesayangan Anda, "share us ur #link"

Tetep cintai film_Indonesia dulu, kini dan nanti...


Best regards,
@Hafiz_Husni

Minggu, 27 November 2011

#NominasiFFI2011




Sore tadi, tepatnya pukul 15.00 - 17.00 wib sudah disiarkan secara langsung pengumuman nominasi FFI 2011 dari studio RCTI. Beberapa nominasi sudah sempat di-tweet langsung oleh @film_Indonesia pada saat acara berlangsung. Daftar lengkap semua nominasi sudah dapat dilihat dari situs resmi #FFI2011 yaitu www.festivalfilmindonesia.org

Berikut kutipan daftar nominasi tersebut, mana yang menjadi pilihan Anda? mention us @film_Indonesia

A. NOMINASI SUTRADARA TERBAIK

1. BENNI SETIAWAN dalam film MASIH BUKAN CINTA BIASA
2. HANUNG BRAMANTYO dalam film ? (TANDA TANYA)
3. HANUNG BRAMANTYO dalam film TENDANGAN DARI LANGIT
4. IFA ISFANSYAH dalam film SANG PENARI
5. KAMILA ANDINI dalam film THE MIRROR NEVER LIES

B. NOMINASI PENULIS SKENARIO TERBAIK

1. BENNI SETIAWAN dalam film MASIH BUKAN CINTA BIASA
2. DIRMAWAN HATTA & KAMILA ANDINI dalam film THE MIRROR NEVER LIES
3. SALMAN ARISTO dalam film JAKARTA MAGHRIB
4. SALMAN ARISTO, IFA ISFANSYAH & SHANTY HARMAYN dalam film SANG PENARI
5. TITIEN WATTIMENA dalam film ? (TANDA TANYA)

C. NOMINASI PENULIS CERITA ASLI TERBAIK

1. BENNI SETIAWAN dalam film MASIH BUKAN CINTA BIASA
2. HANUNG BRAMANTYO dalam film ? (TANDA TANYA)
3. KAMILA ANDINI dalam film THE MIRROR NEVER LIES
4. SALMAN ARISTO dalam film JAKARTA MAGHRIB
5. SARJONO SUTRISNO & MUHAMMAD YUSUF dalam film TEBUS

D. NOMINASI PENGARAH SINEMATOGRAFI TERBAIK

1. FAOZAN RIZAL dalam film PENGEJAR ANGIN
2. GUNUNG NUSA PELITA dalam film MASIH BUKAN CINTA BIASA
3. IPUNG RACHMAT SYAIFUL dalam film THE MIRROR NEVER LIES
4. YADI SUGANDI dalam film ? (TANDA TANYA)
5. YADI SUGANDI dalam film SANG PENARI

E. NOMINASI PENGARAH ARTISTIK TERBAIK

1. ARY JUWONO dalam film CATATAN HARIAN SI BOY
2. FAUZI dalam film ? (TANDA TANYA)
3. FAUZI dalam film TENDANGAN DARI LANGIT
4. FRANS X.R. PAAT dalam film BATAS
5. EROS EFLIN dalam film SANG PENARI

F. NOMINASI PENYUNTING GAMBAR TERBAIK

1. CESA DAVID LUCKMANSYAH dalam film ? (TANDA TANYA)
2. CESA DAVID LUCKMANSYAH dalam film MASIH BUKAN CINTA BIASA
3. CESA DAVID LUCKMANSYAH dalam film SANG PENARI
4. ALINE JUSRIA & DINDA AMANDA dalam film CATATAN HARIAN SI BOY
5. WAWAN I. WIBOWO dalam film PENGEJAR ANGIN

G. NOMINASI PENATA SUARA TERBAIK

1. ADITYAWAN SUSANTO & TRISNO dalam film KENTUT
2. ADITYAWAN SUSANTO & M. ICHSAN RACHMADITTA dalam film MASIH BUKAN CINTA BIASA
3. KHIKMAWAN SANTOSA dalam film LIMA ELANG
4. SATRIO BUDIONO & SAFT DAULTSYAH dalam film ? (TANDA TANYA)
5. SATRIO BUDIONO & SUTRISNO dalam film TENDANGAN DARI LANGIT

H. NOMINASI PENATA MUSIK TERBAIK

1. ADAM S. PERMANA dalam film RUMAH TANPA JENDELA
2. AKSAN SJUMAN & TITI SJUMAN dalam film RINDU PURNAMA
3. THOERSI ARGESWARA dalam fim MASIH BUKAN CINTA BIASA
4. THOERSI ARGESWARA dalam film SURAT KECIL UNTUK TUHAN
5. THOERSI ARGESWARA dalam film THE MIRROR NEVER LIES

I. NOMINASI PEMERAN UTAMA PRIA TERBAIK

1. ALEX KOMANG dalam film SURAT KECIL UNTUK TUHAN
2. EMIR MAHIRA dalam film RUMAH TANPA JENDELA
3. FERDY TAHIER dalam film MASIH BUKAN CINTA BIASA
4. OKA ANTARA dalam film SANG PENARI
5. TIO PAKUSADEWO dalam film TEBUS

J. NOMINASI PEMERAN UTAMA WANITA TERBAIK

1. DINDA HAUW dalam film SURAT KECIL UNTUK TUHAN
2. FANNY FABRIANA dalam film TRUE LOVE
3. GITA NOVALISTA dalam film THE MIRROR NEVER LIES
4. PRISIA NASUTION dalam film SANG PENARI
5. SALMA PARAMITHA dalam film RINDU PURNAMA

K. NOMINASI PEMERAN PENDUKUNG WANITA TERBAIK

1. AGUS KUNCORO dalam film ? (TANDA TANYA)
2. AGUS KUNCORO dalam film TENDANGAN DARI LANGIT
3. HENDRO DJAROT dalam film SANG PENARI
4. LANDUNG SIMATUPANG dalam film RINDU PURNAMA
5. MATHIAS MUCHUS dalam film PENGEJAR ANGIN

L. NOMINASI PEMERAN PENDUKUNG WANITA TERBAIK

1. ATIQAH HASIHOLAN dalam film THE MIRROR NEVER LIES
2. DEWI IRAWAN dalam film SANG PENARI
3. ENDHITA dalam film ? (TANDA TANYA)
4. POPPY SOVIA dalam film CATATAN HARIAN SI BOY
5. WULAN GURITNO dalam film MASIH BUKAN CINTA BIASA

NOMINASI FILM PENDEK

1. BERMULA DARI A karya B.W. PURBA NEGARA
2. PAYUNG MERAH karya EDWARD GUNAWAN & ANDRI CUNG
3. SAY HELLO TO YELLOW karya B.W. PURBA NEGARA
4. THE BLACK JOURNEY karya ASTU PRASIDYA
5. TANYA JAWAB karya JASON ISKANDAR

NOMINASI FILM DOKUMENTER

1. CERITA DARI TAPAL BATAS karya WISNU ADI
2. DONOR ASI karya ANI EMA SUSANTI
3. LAMPION-LAMPION karya DWITRA J. ARIANA
4. METAMORFOBLUS karya DOSSY OMAR
5. PENJARA DAN NIRWANA karya DANIEL RUDI HARYANTO

Nominasi Film Terbaik, akan dipilih oleh Dewan Juri yang nama-namanya bakal diumumkan Rabu, 30 November 2011. Siapa tebakan Anda?


Salam cinta film_Indonesia,
@Hafiz_Husni

Cari Film Indonesia

Kami Kirimkan Posting Terbaru Melalui Email Anda:

Website Resmi OfficialfilmIndonesia.com